Rabu, 11 Maret 2015

Pasukan Pemuda Irak Kembali Rebut Kota di Tikrit dari ISIS

Unknown  |  at  Rabu, Maret 11, 2015  |   |  No comments


Tikrit – Pasukan Irak dikabarkan kembali sukses merebut salah satu kota yang berada di wilayah Tikrit dari tangan ISIS. Walikota al-Alam, Laith al-Jubouri mengaku sangat senang kota yang dia pimpin bisa bebas dari cengkaraman ISIS.

“Saya berbicara dari al-Alam dan saya bisa mengatakan kepada Anda semua, secara resmi kota ini sudah berhasil direbut kembali dari ISIS berkat bantuan dari unit Hashid Shaabi yang mendapat bantuan dari pejuang suku setempat,” ucap al-Jubouri dalam sebuah pernyataan.

“Kami benar-benar senang atas kemenangan ini, dan kami berharap kota kami bisa menjadi pusat pasukan gabungan Irak untuk bisa merebut seluruh wilayah, bukan hanya di Tikrit tetapi juga di Mosul,” al-Jubouri menambahkan, seperti dilansir Reuters, Selasa (10/3/2015).

Setelah berhasill merebut al-Alam, pasukan Irak segera beranjak untuk terus masuk semakin dalam ke jantung Tikrit. Pasukan Irak menegaskan ingin dapat segera menendang ISIS keluar dari seluruh wilayah di Tikrit dan juga Mosul.

Tikrit sendiri, yang merupakan wilayah tempat lahirnya mantan Presiden Irak Saddam Hussein, adalah wilayah kedua yang berhasil dikuasai ISIS setelah Mosul. Wilayah ini sudah berada di tangan ISIS sekitar satu tahun lamanya, dan merupakan salah satu tempat yang dijadikan basis oleh kelompok radikal tersebut.

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.