Rabu, 06 Mei 2015

AS Segera Operasikan Kembali Feri Florida-Kuba Setelah 50 Tahun Ditutup

Unknown  |  at  Rabu, Mei 06, 2015  |  , ,  |  No comments

America_Cruise_Ferries_02-755x490
Jalur layanan kapal feri antara Florida dengan Kuba akan kembali dioperasikan setelah selama 50 tahun ditutup akibat hubungan politik AS-Kuba yang buruk.

Kantor berita BBC News melaporkan, Selasa petang (5/5), pemerintah AS telah mencabut larangan pengoperasian kapal feri yang menghubungkan kedua negara dan 4 perusahaan telah mendapatkan ijin untuk mengoperasikan kapal-kapal feri tersebut.

Ini merupakan bentuk implementasi pemulihan hubungan diplomatik kedua negara yang diumumkan akhir tahun lalu.

“Kebijakan ini merupakan langkah besar ke depan,” kata Joseph Hinson, direktur United Americas Shipping, sebuah perusahaan perkapalan yang berbasis di Miami, Florida, kepada AFP.

“Ini adalah peristiwa bersejarah. Terima kasih kepada Presiden Barack Obama atas kepemimpinannya,” tulis perusahaan feri lain yang berbasis di Florida, Havana Ferry Partners of Fort Lauderdale, dalam laman resmi Facebooknya.

BBC menyebut langkah itu kapal-kapal feri akan langsung beroperasi dalam waktu dekat, karena masih ada beberapa hambatan birokrasi yang masih harus diselesaikan di kedua negara. Namun ini merupakan indikasi kuat yang ditunjukkan AS untuk menjadikan Kuba sebagai mitra baru dan bukannya sebagai musuh.

Selain itu sebuah penerbangan baru antara New York City dan Havana, Kuba, yang dioperasikan oleh perusahaan JetBlue, juga telah diumumkan. Namun untuk sementara jalur ini hanya melayani penerbangan charter.

Kuba berjarak 150 km di sebelah selatan negara bagian Florida.

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.