Minggu, 10 Mei 2015

Peta Perang: Hizbullah Kuasai Lima Bukit Strategis di Qalamoun

Unknown  |  at  Minggu, Mei 10, 2015  |  , , , , ,  |  No comments

http://www.islamtimes.org/images/docs/000459/n00459635-b.jpg
Pertempuran sengit meletus pada Senin kemarin setelah kelompok Takfiri dari Front al-Nusra melancarkan serangan kejutan pada Hizbullah dan pos militer Suriah di sepanjang wilayah perbatasan dengan Libanon.
Tentara Suriah dan Hizbullah berhasil mengandaskan elemen-elemen Takfiri dari daerah sekitar perbatasan Qalamoun yang merupakan tempat pertempuran sengit awal pekan ini, demikian menukil laporan televisi al-Manar pada Sabtu, 09/05/15.

Pinggiran al-Juba, sekitar 8 kilometer timur laut perbatasan Libanon dari Tfail, sejak Jumat kemarin direbut oleh Hizbulah dan tentara Suriah, menukil laporan Daily Stars.

Kekalahan tersebut dituangkan dalam Twitter oleh Front al-Nusra cabang Qalamoun yang menyebut bahwa "perang sengit" dengan Hizbullah di wilayah perbatasan Qalamoun.

Kemenangan Hizbullah pada Sabtu terjadi setelah satu hari Hizbullah dan tentara Suriah merebut tiga puncak bukit strategis di pinggiran al-Juba.

Lima bukit strategis lainnya dikuasai pada Kamis, bersama dengan al-Juba dan kota Assal al-Ward. Berikut dibawah adalah peta perang di Qalamoun antara kelompok Takfiri dan Hizbullah yang dirilis pada Sabtu petang, 09/05/15.

Pertempuran sengit meletus pada Senin kemarin setelah kelompok Takfiri dari Front al-Nusra melancarkan serangan kejutan pada Hizbullah dan pos militer Suriah di sepanjang wilayah perbatasan dengan Libanon.

Pada hari Selasa, Hizbullah menyerang konvoi Front al-Nusra di Qalamoun, menewaskan sekitar 15 elemen, menurut sumber keamanan Libanon.

Pertempuran terus berlanjut sepanjang pekan ini, sementara Hizbullah dan tentara Suriah terus mendapatkan kemenangan penting di wilayah.

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.