Rabu, 17 Juni 2015

Kerry Menuduh Suriah Menggunakan Bahan Kimia terhadap Warga Sipil

Unknown  |  at  Rabu, Juni 17, 2015  |  , , , , ,  |  No comments

Kerry mengatakan kepada wartawan melalui konferensi video dari Boston bahwa dia "benar-benar yakin" bahwa Assad telah menggunakan gas klorin untuk melakukan serangan kimia pada rakyatnya.

"Kami yakin bahwa serangan-serangan dominan telah dilakukan oleh rezim, dan kami menyusun portofolio untuk data yang mendukung bahkan saat kita berbicara sekarang," kata Kerry. 

"Saya pikir kesabaran semua orang semangkin tipis sehubungan dengan kebobrokan yang luar biasa dari persenjataan dan mekanisme pengiriman, yang telah digunakan Assad untuk melawan rakyatnya sendiri," tambahnya.

"Sejauh ini, belum berhenti, dan saya pikir itu hanya meningkatkan kemarahan masyarakat internasional pada rezim Assad," kata diplomat tertinggi AS.

Amerika Serikat telah lama menuduh Damaskus menggunakan bahan kimia terhadap rakyat Suriah.
Damaskus telah berulang kali menolak tuduhan itu. Dia (Suriah) sudah menyerahkan stok senjata kimia nya pada misi bersama yang dipimpin oleh PBB dan Organisasi untuk Pelarangan Senjata Kimia (OPCW), yang mengawasi penghancuran senjata kimia Suriah.

Kerry mengatakan akhir tahun lalu bahwa Amerika Serikat telah "menghapus dan menghancurkan" semua senjata kimia Suriah yang dinyatakan oleh Damaskus.

Suriah telah dicengkeram oleh kerusuhan mematikan sejak 2011. Menurut laporan, Amerika Serikat dan sekutu regionalnya - terutama Qatar, Arab Saudi, dan Turki - yang mendukung teroris pemberontak yang beroperasi di dalam negeri Suriah.

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.