Rabu, 03 Juni 2015

Keutamaan Malam Nisfu Sya’ban

Unknown  |  at  Rabu, Juni 03, 2015  |   |  No comments

Ayatullah Mirza Jawad Aqa Maliki Tabrizi dalam kitab Al-Murāqabāt telah memaparkan keutamaan dan keagungan siang dan malam hari Nisfu Sya’ban sebagai berikut:

a. Malam Nisfu Sya’ban termasuk kategori malam Lailatul Qadr. Malam ini adalah malam pembagian rezeki dan umur. Dalam sebuah hadis ditegaskan bahwa Allah telah menyiapkan malam ini untuk umat manusia sebagaimana Dia telah menyiapkan malam Lailatul Qadr untuk Rasulullah saw.

b. Malam Nisfu Sya’ban adalah malam ziarah kepada Imam Husain as. Selain para malaikat, seratus ribu nabi juga berziarah kepada beliau.

c. Malam Nisfu Sya’ban termasuk malam yang dianjurkan supaya dihidupkan dengan ibadah. Bisa ditegaskan bahwa tak ada satu malam pun, baik malam Lailatul Qadr maupun selain malam Lailatul Qadr, yang bisa menandingi malam ini.

d. Malam Nisfu Sya’ban adalah malam kelahiran seorang Imam Mahdi as yang akan memenuhi seluruh jagad dengan keadilan. Beliau akan membersihkan bumi dari segala kekotoran dan berkuasa atas seluruh bidang agamawi dan duniawi.

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.