Kamis, 20 November 2014

Sabda Tuhan kepada Daud Sang Nabi

Administrator  |  at  Kamis, November 20, 2014  |  ,  |  No comments


 أوحى الله تعالى إلى داود عليه السلام
يا داود! وضعت خمسة في خمسة، والناس يطلبونها في خمسة غيرها، فلا يجدونها
وضعت العلم في الجوع والجهد، وهم يطلبونه في الشبع والراحة ؛ فلا يجدونه
وضعت العز في طاعتي، وهم يطلبونه في خدمة السلطان ؛ فلا يجدونه
وضعت الغني في القناعة، وهم يطلبونه في المال ؛ فلا يجدونه
وضعت رضائي في سخط الناس، وهم يطلبونه في رضا النفس ؛ فلا يجدونه
وضعت الراحة في الجنة، وهم يطلبونه في الدنيا ؛ فلا يجدونه


Dalam sebuah hadis qudsi, Allah Swt bersabda kepada Daud (alaihissalam) sang nabi:

''Wahai Daud, aku simpan lima hal pada yang lima, tetapi manusia mencarinya pada lima yang lainnya, maka mereka tidak akan menemukannya.

Aku simpan ilmu pada lapar dan kesusahan, sedangkan manusia mencarinya pada perut kenyang dan keleluasaan, maka mereka tidak akan menemukannya.

Aku simpan kemuliaan pada ketaatan-Ku, tapi manusia mencarinya pada perkhidmatan para pembesar. Maka mereka tidak akan menemukannya.

Aku simpan kekayaan pada rasa cukup, tapi manusia mencarinya pada banyak harta, maka mereka tidak akan menemukannya.

Aku simpan keridhoan-Ku dalam apa yang mereka benci, sedangkan mereka mencarinya pada apa yang mereka sukai. Maka mereka tidak akan menemukannya.

Aku simpan ketenangan di surga, tapi manusia mencarinya di dunia, maka mereka tidak akan pernah menemukannya.''
Sumber: Kitab 'Iddatu Ad-Da'i, karya Ibn Fahd Al-Hilli, halaman 126.

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.