Sabtu, 01 Februari 2014

Karena Protes Pemerintah, Warga Syiah Saudi Ini Divonis 15 Tahun Penjara

Administrator  |  at  Sabtu, Februari 01, 2014  |   |  No comments

GenSyiah - Pemerintah Arab Saudi telah memvonis seorang warga Muslim Syiah hingga belasan tahun penjara dan 70 cambukan karena memprotes kebijakan pemerintah.

Menurut surat kabar Saudi, sebuah pengadilan di Riyadh, ibukota Saudi pada Jumat (31/1) memvonis seorang pria hingga 15 tahun penjara karena menuntut penarikan pasukan pemerintah dari Bahrain.

Pria, yang nama dan usianya tidak disebutkan itu, juga dilarang keluar dari Saudi selama 10 tahun setelah pembebasannya. Namun iamemiliki hak untuk mengajukan bandingatas putusan tersebut.

Arab Saudi dan Uni Emirat Arab pada tanggal 14 Maret 2011 mengirim pasukan ke Bahrain untuk membantu rezim Al Khalifa menumpas para demonstran damai.

Menurut para aktivis,lebih dari 30.000 tahanan politik saat ini mendekam di berbagai penjara di kerajaan Saudi.

Amnesty International pada Oktober 2013mengecam pemerintah Saudi karena tidak bersedia menangani situasi HAM yang mengerikan di negara itu.

Kelompok HAM internasional tersebut juga menyerahkan laporan kepada PBB tentang pelanggaran HAM di Saudi, termasuk informasi mengenai gelombang baru penindasan terhadap warga sipil yang telah terjadi selama dua tahun terakhir.

Sumber : IRIB

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.