Minggu, 06 Maret 2016

Kami Pembela Palestina dan Masjidil Aqsha

admin media  |  at  Minggu, Maret 06, 2016  |   |  No comments

Ayatullah Araki seraya menyinggung kondisi yang ada di Palestina saat ini menyatakan, “Kami mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam mempertahankan Masjidul Aqsha.”

Telah berlangsung sebuah pertemuan antar ulama dunia di Beirut yang dipimpin oleh Syaikh Mahir Hamud, ketua persatuan ulama pejuang. Acara tersebut dihadiri oleh Ayatullah Muhsin Araki dan juga Ayatullah Muhammad Ali Taskhiri.

Ayatullah Muhsin Araki ketua Lembaga Pendekatan Mazhab-mazhab Islam sore hari kemarin dalam pertemuan ulama di Beirut menyatakan, “Wahai rakyat dan pejuang-pejuang Palestina, kami semua di sini berkumpul untuk menunjukkan dukungan kami terhadap perjuangan kalian.”

Beliau menambahkan, “Kami di sini ingin memperbarui janji kami dengan Rasulullah saw dan menyatakan bahwa kami tetap berpegang teguh pada janji-janji kami.”

Ayatullah Araki menekankan, “Membela dan memperjuangkan tanah Palestina adalah suatu kewajiban syar’iy bagi seluruh umat Islam. Semua umat Islam harus membantu rakyat Palestina sebagai saudara seiman.”

Beliau menekankan, “Kewajiban berjuang ini akan selalu dibebankan pada pundak setiap Muslim hingga rakyat Palestina meraih kemerdekaan mereka.”

Kemudian beliau menegaskan, “Kami di sini menyatakan bahwa Rezim Zionis Israel adalah rezim zalim dan ilegal. Tak ada satupun yang bisa memberikan legalitas kepada Rezim Zionis Israel sama sekali.”

Syaikh Mahir Hamud, salah seorang tokoh ulama terpandang di antara Ahlu Sunah yang memimpin berjalannya acara pertemuan tersebut menegaskan, “Pejuang-pejuang Palestina membutuhkan dukungan dan bantuan kita semua. Kita pun sebagai saudara mereka harus membuktikan persaudaraan ini.”

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.