Rabu, 09 Desember 2015

Suriah Kecam Serangan Jet Tempur Koalisi AS

admin media  |  at  Rabu, Desember 09, 2015  |  ,  |  No comments

Suriah Kecam Serangan Jet Tempur Koalisi AS
Dalam serangan kemarin, jet pasukan koalisi menembakkan 9 roket ke arah kamp Saeqa dekat kota Ayyash di provinsi Deir Wzzor, menwaskan tiga orang dan melukai 13 lainnya.

Kementerian Luar Negeri Suriah segera melaporkan pada Sekjen PBB dan Ketua Dewan Keamanan PBB. Mereka mengecam dan meminta PBB segera menindak kejahatan mengerikan itu.

"Suriah mengutuk keras agresi koalisi pimpinan AS yang bertolak belakang dengan tujuan dan prinsip Piagam PBB..." kata Kementerian.

Sementara itu, juru bicara koalisi Kolonel Steve Warren mengklaim bahwa serangan udara pasukannya berlangsung di kawasan sekitar 55 km dari kamp militer tersebut.

"Kami sudah melihat laporan Suriah tapi kami tak melakukan serangan apapun di bagian Deir Ezzor kemarin. Jadi kami melihat tidak ada bukti sama sekali," katanya.


Serangan udara pasukan koalisi pimpinan AS yang berlangsung sejak tahun lalu belum mendapat persetujuan dari pemerintah Suriah hingga kini.

Serangan terjadi hanya berselang 12 hari setelah jet tempur F-16 Angkatan Udara Turki menembak jatuh jet tempur Rusia di dekat perbatasan Turki.

Administrator

Seorang Muslim Syiah Imamiyah Itsna 'Asyariyah: Pecinta Rasulullah Saw dan Ahlulbaitnya dan Pecinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Ya Aba Abdillah! Hidup Indonesia!

0 komentar:

General

© 2015 Gen Syi'ah. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger Template. Powered by Blogger.